KUMPULAN CERAMAH GUS BAHA

0
Tentu saja ada banyak pertimbangan kenapa seorang penceramah bisa punya banyak penggemar sekaligus pemirsa setia. Salah dua pertimbangan dari sekian banyak pertimbangan tersebut adalah mutu keilmuan dan juga cara penyampaian ceramah yang menarik dan tidak membosankan.

Dengan dua pertimbangan tersebut, adalah hal yang tak mengherankan jika KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Baha punya banyak sekali penggemar. Saat ini, setidaknya, ia adalah salah satu ulama dengan jumlah pemirsa terbanyak.


Gus Baha, sebagai seorang ulama dan penceramah, memang sangat menarik. Kedalaman ilmu yang ia miliki tak perlu diragukan lagi. Boleh dibilang, ia adalah salah satu ahli tafsir paling jempolan di negeri ini. Pengetahuannya yang mendalam tentang Alquran bahkan membuatnya dipercaya menjadi Ketua Lajnah Mushaf Lembaga Tafsir Alquran Universitas Islam Indonesia.

Sudahlah ciamik dalam ilmu agama, masih ditambah dengan kemampuan komunikasi berceramah yang ciamik pula. Gus Baha, mampu menyampaikan ceramah-ceramahnya dengan ringan dan jenaka. Di tengah-tengah pemaparan ayat dan hadis, tak jarang Gus Baha menyisipkan uraian penjelasan dengan gaya bahasa selengekan dan sesekali kemaki, gaya bahasa khas yang selalu sukses membuat pemirsa tertawa.

KUMPULAN CHANNEL YOUTUBE

Beberapa Channel Youtube yang khusus mengupload tentang ceramah terbaru gus baha secara konsisten dan kualitas suaranya bagus :


SANTRI GAYENG :


NU ONLINE



Itulah KUMPULAN CERAMAH GUS BAHA yang kami rangkum hanya dua channel karena beberapa channel yang lain sering menggunakan judul yang tidak sesuai dengan makna dan ceramah aslinya terkesan lebih cenderung mencari Viewer dengan Propaganda judul dan tittle yang di sematkan dalam channel tersebut.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)