TIPS MEMILIH ATAU MERAKIT KOMPUTER GAMING

0

Tips for Choosing a Good Gaming Computer

Beberapa Tips dan Cara menentukan Komputer geming Yang baik dan tepat

Cara dan Tips Memilih dan Merakit Komputer Gaming

Kami Microartdotnet akan membagikan cara dan tips memlilih komputer gaming yang terabiak buat anda.beberapa tips dan cara merakit komputer gaming sebagai berikut :

The cost of buying a gaming computer.

Dana untuk membeli komputer gaming.

Dana merupakan salah satu untuk menentukan seberapa bagus komputer gaming yang akan ada rakit dengan mempunyai dana yang lebih, tentu anda tidak akan kesulitan memilih sebuah komputer gaming. Tapi jika anda mempunyai dana yang terbatas yang perlu anda pertimbangkan sebagai berikut:

Gaming Computer Components.

Komponen Komputer Gaming.


Mainboard Komputer Gaming

MainBoard adalah komponen yang sangat penting untuk sebuah lahan pacu sebuah komputer gaming yang akan anda rakit atau pun anda beli. yang perlu anda perhatikan jika beli mainboard komputer gaming adalah merek dan jenisnya /typenya sesuaikan dengan Prosesor yang akan anda rakit sebagai komputer gaming nanti.
Komponen Mainboard Gaming
Mainboard Gaming

Prosessor Komputer Gaming

Sebelum anda memutuskan untuk membeli prosesor yang perlu anda ingat, game apa yang ingin anda mainkan jika hanya PES 2013 anda tidak perlu membeli prosesor Core i3 cukup core 2duo 3.0Ghz sudah lancar jaya. Tapi Jika Untuk memainkan PES 2017 atau dengan grafis setara PS4 anda harus minimal Core i3 Gen 7 2.xx Ghz.
Komponen Prosesor Untuk Gaming
Prosessor Gamer AMD dan Intel

RAM Komputer Gaming

Jika anda sudah menentukan komponen mainboard dan prosesor komputer gaming yang perlu anda perhitungkan kapasitas ram dan jenis ramnya antara DDR3-DDR5 sesuikan dengan mainboard yang anda beli tadi. minimal untuk nyaman main game minimal ram 4GB.
Komponen Prosesor Gamin
Ram Komputer Gaming

VGA Komputer Gaming

VGA (Video Graphics Adapter) adalah komponen utama yang perlu dan wajib anda miliki sebuah komputer gaming jika tidak menggunakan vga tentunya bagaikan makan tanpa garam hahaha. tidak semua VGA biasa untuk maximal performanya untuk bermain game, jadi jangan keliru membeli VGA untuk Komputer gaming. Jangan tergiur dengan ukuran memorinya yang besar dengan tapi lihat juga bitnya jika 64bit kurang suport untuk bermain Gaming, cari yang mempunya bit min 128bit. Tentu dari Harga juga jauh berbeda, Jangan lupa cari yang suport Directx11 keatas
Komponen VGA untuk Komputer Gaming
Vga Gaming 

Power Suplly Komputer Gaming

Tentunya yang namanya komputer gaming membutuhkan tenaga power supply yang lebih tinggi jadi jangan membeli yang standar. Power suplly yang kusus untung komputer gaming bisa anda googling dengan keyword PSU Komputer gaming.

Gaming Computer Support Components

Komponen Pendukung Komputer Gaming

Setalah anda menemukan semua komponen dan sudah anda pertimbangkan adalah kompnen pendukung seperti headsink Prosesor VGA dll tentunya juga yang standar komputer gaming untuk meningkatkan performa komputer gaming anda.

UPS 

ternyata udah panjang lebar kita membahas cara memilih merakit komputer gaming yang baik versi microartdotnet. tapi ada yang lebih simpel anda tidak perlu memikirkan biaya yang mahal dan ribet mikirin merek dll. Cukup anda beli komputer BUILDUP merek2 terkenal mau baru atau bekas sama saja yang membedakan harganya. kalau saya lebih prefer yang bekas saja dari harga jauh lebih murah dari yang baru.
Terus yang perlu anda ganti hanya vga dan ram untuk menyesuikan game apa yang ingin anda mainkan.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)