Tips Membuka Usaha Warnet

Andre Saputra
0
Tips Membuka Usaha Warnet ( Game Online ) Menurut Pengalaman Kami.
Jasa Instal Warnet Cyberindo diskless
Yang perlu Anda Siapkan sembelum membuka usaha warnet sebagai berikut :

Modal Usaha 
Yang Perlu anda pikirkan berapa modal yang akan anda gunakan untuk membuka usaha warnet. untuk keperluan pembelian komputer, pemasangan peralatan seperti meja komputer, intalasi jaringa , instalasi listrik, pemasangan jaringan internet ISP, dan biaya operasional sebelum warnet tersebut berjalan dan mendapatkan penghasilan. 

Tempat Usaha
Tampat usaha perlu anda pikirkan apakah menyewa atau tempat sendiri, jika menyewa perhitungkan apakah tempat yang mau menjadi warnet nantinya bisa menghasilkan laba setalah buat biaya operasional seperti Sewa Tempat, Listrik air Telpon Internet dan Gaji Karyawan dll. 

Jaringan Internet
Jaringan Internet juga  perlu anda pikirkan, Apakah di tempat yang akan menjadi usaha warnet anda  sudah dan terjangkau jaringan ISP? Cari lah informasi yang banyak tentang beberapa penyedia jasa ISP, dari harga, servis dll yang kira2 menunjang untuk kemajuan dan kenyamanan pelanggan warnet anda.

Komputer 
Setelah anda memperhitungan dan memikirkan modal tempat usaha dan jaringan ISP, Sekarang komputer yang perlu anda pertimbangkan sebagai berikut :

Komputer Browsing
Jika warnet anda hanya untuk keperluan browsing tanpa game online komputer tidaklah perlu speck yang tinggi cukup buat lancar browsing, game2 facebook, youtube, chatting dll speck komputer Yang Disarankan :
Pentium IV LG 3.0 Ghz | Ram 1gb | HDD 40Gb | LCD 16" Untuk merk sesuaikan dengan Dana Anda. Cari Yang Bergaransi Lama Dan resmi 

Komputer Gaming
Jika Untuk Komputer Gaming Yang perlu anda Pikirkan Speck Komputer yang Baik Untuk Gaming Biar Gak Patah-patah dan Freeze (lag secara Hardware) , Dalam artian ketika user main ketempat anda merasa nyaman dengan spec komputer yang ada di warnet anda.
Speck Komputer Yang disarankan :
Core2Duo 2.xxGhz | Ram 2Gb | HDD 80Gb | VGA 1Gb 128bit |LCD 19 |Mouse Keyboard Minimal Logitect K100 " Untuk merk sesuakan kebutuhan anda. Cari Yang Bergaransi Lama Dan resmi Servis dan pelayanan Komplain mudah

Komputer Bekas
Untuk Komputer bekas yang perlu anda lakukan adalah mengecek dan mengetes setiap pc yang mau di beli Seperti HDD LCD RAM Dll. Jika anda paham komputer dan mengerti troubleshooting dll. Komputer bekas solusi buat membuka usaha warnet dengan modal yang lebih murah ketimbang beli yang baru. Jika Perlu Bantuan Kami Siap Membantu. 

Komputer Baru
Untuk Komputer Baru Cari Yang pelayanan nya memuasakan dari servis komplaint terhadab pc yang dibeli. Cari Mainboard Yang Garansinya Lebih Dari 1tahun, Jangan tergiur dengan harga murah, lebih baik cari informasi di forum dll. tentang Mainboard dll Yang akan di beli, Jika anda tidak terlalu yakin  dengan merek2 tertentu.

Tambahan Perlengkapan Pendukung
UPS | Stabiliser |Printer + Scanner |Speacker /Headshet |WabCam |Camera CCTV |Freezer |Kulkas , Untuk keperluan yang ini ambil seperlunya saja yang anda butuhkan.

Meja Komputer
untuk tempat /meja komputer apakah akan anda setting dengan metode lesehan atau pun duduk, Bisa anda cari di google contoh desain untuk meja warnet. yang jelas meja komputer juga memerlukan biaya yang lumayan, Jadi kalau bisa desainya yang simple dan nyaman buat user anda. 

Tenaga Ahli
Untuk menyetting warnet anda dibutuhkan tenaga ahli di bidang hardware software jaringan, kelistrikan Dan pembuatan Meja Komputer. jika anda bisa melakukan sendiri maka anda akan banyak menghemat biaya untuk keperluan tenaga IT. JIka Anda Membutuhkan tenaga ahli Insyaallah Kami siap membatu Anda [kontak Kami]

Karyawan
Apakah Warnet akan anda kelola sendiri atau mengunakan jasa karyawan tentu ini juga harus di rencanakan berapa gaji dan lain2.

Biaya Tak Terduga
Serinci apapun anda merencanakan biaya tak terduga pastinya akan muncul ketika semua pekerjaan usaha anda akan berjalan, Jadi perlu anda siapkan min 10% dari biaya planing.

Planing
Planing yang perlu anda perhitungkan pula berapa laba yang akan anda capai. target pendapatan perhari dan lain-lain. seperti Biaya karyawan biaya Listrik sewa tempat, Biaya Operasional Biaya perawatan Maintenan Dll. Untuk Menentukan Apakah Anda akan UNTUNG atau MERUGI. 
Note ketika anda sudah mengitung modal melihat tempat Usaha  dan mencari Jaringan ISP, menentukan Komputer Dan Merancang tempat /Meja Komputer Juga menentukan karyawan anda, Seharusnya anda sudah mempunya planing dan gambaran usaha dan target yang harus anda capai.
Pembukuan
Pembukuan Juga sangat perlu untuk mengontrol keluar masuknya uang dan sebagai grafis apakah usaha maju ataukah usaha anda semakin menurun, dan juga sebagai pencari solusi untuk mengatasi masa-masa sulit nanti.
Semoga tips dari kami bermanfaat untuk perencanaan usaha warnet yang akan anda kelola nanti dan bagi pembaca yang punya tips yang kiranya masih kurang dalam artikel ini, anda bisa menambahkan dengan berkomentar di bawah ini..
Konsultasi Info dan lain-lain [Kontak Kami]

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)